1/23/2009

Penggalang ASA Ukir Prestasi

Pasukan Penggalang Abdi Setia Abadi (ASA) gugus depan (Gudep) Kota Bogor 05.023-05.024 pangkalan SMPN 2 Bogor terus mengukir prestasi. Pada November 2008, pasukan Penggalang ASA berhasil menjadi yang terbaik di SMK YKTB dengan meraih juara umum. Gudep 05.023-05.024 sendiri mulai dirintis kembali sejak 2005 dan terus menerus menjadi terbaik, sesuai misinya. Menurut Pembina Satuan Pasukan Penggalang ASA Ka Rahmat Affandi, pembinaan kepramukaan merupakan salah satu cara menyiapkan generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas. "Perlu diberikan kepercayaan, semangat tinggi dan jiwa kepemimpinan pada anggotanya, sehingga mereka dapat mempelajari dan menemukan tingkat kesulitan dan kemudahan dalam pola pembinaan," ujarnya.
Pramuka Gudep SMPN 2 Bogor kini beranggotakan 135 orang dengan asas kekeluargaan dan demokratis dalam pembinaannya, sehingga tercipta rasa tanggung jawab dan memiliki dari para anggotanya.
Pada 4 Januari 2009, pasukan Penggalang ASA berpartisipasi dalam lomba jumpa penggalang se-Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang diadakan Gudep 04.001-04.002, Ambalan KH Ahmad Dahlan dan Siti Aisiyah MAN 1 Bogor. "Alhamdulillah, kita mendapat juara pertama putri power point aplikasi, juara kedua putra power point aplikasi, dan juara ketiga wide game. Kemudian, juara umum ketiga putri dan juara umum, serta berhak membawa piala bergilir," paparnya.
Ke depan, di bawah komando dewan penggalang dengan program OUT TO THE WORLD, pasukan Penggalang ASA ingin melaksanakan kegiatan kepramukaan yang tidak membosankan, khususnya dalam latihan-latihan rutin.

(dikutip dari koran harian "Radar Bogor", edisi 18 Januari 2009)

2 komentar:

fajri mengatakan...

critain tentang gw atuh . . .
byar eksis . . .
yg baik2nya aja . . .
hehe . . .

B@R4 HasAdeRa mengatakan...

^
^
^
^
^

u khan gk da baik2nya ji....